Fenomena Alam yang Langka

By | May 18, 2019

Fenomena alam adalah kejadian yang tidak bisa ditebak dan terbentuk dari unsur ketidaksengajaan oleh alam. Oleh karena itu disebut sebagai sesuatu yang sangat langka bagi para peneliti yang menganggap bahwa setiap fenomena alam yang terjadi sudah pada kehendak sendirinya. Namun disamping itu banyak masyarakat yang mengabadikan momentnya pada saat melihat hal tersebut.

SUNGAI CATATUMBO

Sungai yang satu ini berada di daerah Venezuela yang merupakan salah satu lokasi yang paling ditakuti oleh para pelayar hingga para pilot pesawat. Alasan daerah ini ditakuti dikarenakan petir yang menyambar tersebut hampir tidak pernah berhenti dan cuaca yang hampir tidak pernah bersahabat. Para ahli memperkirakan bahwa hal tersebut karena gelombang” yang ada semua bertumpu pada daerah tersebut.

AURORA BOREALIS

Fenomena satu ini hanya ada di tempat tertentu saja lho. Selain hanya bisa di saksikan di Kanada, juga bisa di Skandinavia. Hampir bisa muncul setiap saat fenomena aurora ini sehingga wisatawan lebih memilih untuk berkegiatan camping disana untuk menikmati indahnya Aurora yang muncul ini. Warna yang muncul pun bisa berubah rubah dan bergerak karena fenomena alam ini bergerak seiring dengan arah angin / udara dan pergerakkan bumi.

RETAKKAN HITAM DI WHITE RIM ROAD

Takjub namun cukup menyeramkan, ada di White Rim Road adalah bentuk retakan tanah yang sangat besar dan kedalamannya juga hingga 300-400 m ke dalam perut bumi. Hanya beberapa petualangan yang gemar ke daerah ini, karena selain daerah ini cukup jauh dari kota, lokasi ini tergolong berat untuk berwisata di daerah sekitarnya.

AIR TERJUN BAWAH LAUT

Mendengar air terjun saja sudah terbayang bahwa air yang jatuh dari ketinggian secara terus menerus, namun tidak disini, air terjun ini terjadi di bawah laut. Bagaimana bisa? Sebenarnya air terjun ini hanyalah bentuk dari kerangka pulau yang menyerupai air terjun jika di lihat dari atas pulau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *