Kanker Kolorektal Resiko Mengunyah Permen Karet Berlebihan

By | May 20, 2019

Permen karet adalah sejenis makanan yang populer di kalangan muda yang gemar memakannya pada saat senggang atau tidak memiliki kegiatan. Ada juga yang memilih melakukan aktivitasnya sambil mengunyah permen karet. Bahan makanan dari zat pemutih pada produk ini adalah sumber dari penyakit dari radang usus dan kanker kolorektal.

Baru baru ini sebuah studi dari Frontiers in Nutrition menyelidiki dampak dari kesehatan yang aditif pada makanan yang bernama E171 atau juga disebut titanium dioxide nanoparticles yang umumnya digunakan dalam jumlah yang tinggi.

Para peneliti menemukan zat dari E171 ini ada pada 900 produk makanan yang dikonsumsi dalam jumlah yang sangat besar pada masyarakat umumnya. Dikutip juga dari IOL, bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung E171 berdampak pada mikrobita yang ada di dalam usus.

Seharusnya masyarakat lebih pintar dalam memilih atau juga tidak terlalu sering mengonsumsinya, karena usus didalam tubuh akan menerima kadar yang jumlah tinggi dan memicu kanker kolorektal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *